Belajar MS Office, Apa Manfaatnya ...?
Kursus MS office armed com
MS Office 


Apa Yang Menjadi Landasan kita perlu belajar Microsoft Office ..?
pada zaman yang serba modern ini Perusahaan biasanya menerapkan Syarat bahwasannya Calon Pencari kerja yang akan bekerja diwajibkan menguasai Ms Office .
Calon pegawai yang memiliki kemampuan dalam mengoperasikan Ms Office tentu akan memiliki kesempatan besar diterima di perusahaan tersebut daripada mereka yang tidak menguasai Ms Office

Berikut Beberapa Manfaat Microsoft Office  Untuk Melamar Kerja :

  1.  Memudahkan Membuat Surat Lamaran Kerja


Jika Anda menguasai Ms Office, Anda lebih mudah dalam pembuatan surat lamaran kerja. Terutama jika surat lamaran kerja harus diketik atau dikirim via email. Anda tidak perlu lagi pergi ke rental pengetikan untuk dibuatkan surat lamaran kerja, karena Anda dapat mengetiknya sendiri. Dengan menguasai Ms Office, Anda tak perlu menulis dengan tangan surat lamaran pekerjaan yang ingin Anda buat. Ini tentu menguntungkan bagi Anda yang mungkin tulisan tangannya kurang rapi.




  1. Membuat CV (Curriculum Vitae) Lebih Rapi
Dengan menguasai Ms Office, khusunya Ms Word, Anda dapat membuat CV atau daftar riwayat hidup untuk melamar pekerjaan sendiri. Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk jasa pembuatan CV, karena Anda dapat membuatnya sendiri dengan desain yang Anda inginkan. Hal ini tentu akan lebih menghemat biaya yang harus Anda keluarkan, bukan?

  1. Memiliki Bekal dalam Bidang Entri Data dan Pembuatan Laporan
Menguasai Ms Office akan menjadi bekal penting dalam memasuki dunia kerja, khususnya pekerjaan kantoran. Dalam perkantoran, tidak lepas dari pekerjaan entri data dan pembuatan laporan kerja. Oleh sebab itu, calon pegawai dituntut memiliki kemampuan dalam mengoperasikan Ms Office. Jika Anda telah memiliki kemampuan dalam bidang ini, tentu Anda telah memiliki bekal dalam hal input data serta pembuatan laporan secara berkala.
Seseorang yang telah menguasai Ms Office akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan kantornya daripada yang tidak memiliki bekal. Berbagai pekerjaan seperti Staff Administrasi, Front Office (FO), Kasir, Customer Service (CS), dan pekerjaan kantor lainnya sangat membutuhkan kemampuan menggunakan Ms Office ini.
  1. Membuat Presentasi Lebih Menarik
Ada beberapa perusahaan yang meminta calon pegawainya untuk melakukan presentasi yang merupakan bagian dari tes masuk kerja. Hal ini tentu membutuhkan kemampuan Anda untuk melakukan presentasi yang menarik. Selain kesiapan mental dan materi yang harus disiapkan, Anda juga perlu menyiapkan media yang menarik untuk presentasi tersebut. Salah satu media presentasi yaitu dengan menggunakan Ms Power Point yang merupakan bagian dari Ms Office. Untuk itu, agar mampu bersaing dengan para pelamar kerja lainnya, Anda harus menampilkan presentasi terbaik Anda.
  1. Memiliki Kesempatan Besar untuk Diterima dalam Perusahaan
Calon pegawai yang memiliki kemampuan menguasai Ms Office memiliki peluang yang besar untuk diterima di sebuah perusahaan. Mampu menguasai Ms Office akan menjadi nilai plus tersendiri bagi Anda dari pesaing calon pegawai yang lainnya. Orang yang memiliki kemampuan menguasai Ms Office akan dianggap menguntungkan bagi perusahaan karena mampu menyelesaikan pekerjaan kantor secara efektif dan tepat waktu.
*** ((( SELAMAT BELAJAR DI LKP ARMED COM )))***